pencarian

Senin, 30 Mei 2011

Tempat para pecinta Allah dan RosulNYA

menurut riwayat Annas bin Malik ra. bahwa Rasululluh saw. Bersabda:
''barangsiapa mencintai sunnatKu, ialah mencintai Aku dan barangsiapa mencintai Aku, Aku akan menyertainya di surga''

Maka barangsiapa yang ingin melihat Rasulullah, ia harus mencintainya dengan sungguh-sungguh sedang tandanya cinta ialah taat pada sunnatnya dan memperbanyak pembacaan shalawat untuk dia, karena Rasulullah saw. Bersabda:
"Barangsiapa mencintai barang sesuatu ia akan selalu menyebutnya"

Berkata Umar bin Murrah Al Juhani ra.: Datang seorang pria dari suku "Gudha'ah" menemui Nabi Muhammad saw. dan berkata: Ya Rasulullah! Bila saya telah percaya dan menyatakan bahwa "Tiada Tuhan melainkan ALLAH dan engkau adalah pesuruh Allah serta telah melakukan sembayang lima waktu, berpuasa bulan Ramadhan di waktu siangnya dan beribadah di waktu malamnya dan mengeluarkan zakat, maka dari golongan manakah saya ini?
Maka bersabda Rasulullah saw.:
Barangsiapa yang mati dalam keadaan demikian-seperti yang diceritakan-ia akan diberi tempat bersama nabi-nabi, para shiddiqin dan syuhada di hari qiamat, selama ia tidak mendurhakai kedua orang tuanya."

ﺭﺏﻓﺎﻧﻔﻌﻨﺎ ﺑﺒﺮﻛﺘﻬﻢ،ﻭﺍﻫﺪﻧﺎﺍﻟﺤﺴﻦ ﺑﺤﺮﻣﺘﻬﻢﻭﺃﻣﺘﻨﺎﻓﻰ ﻃﺮﻳﻘﺘﻬﻢ،ﻭﻣﻌﺎﻓﺎﺓﻣﻦ ﺍﻟﻔﺘﻦ Tuhanku berilah manfaat kepada kami dengan barokah mereka, dan tunjukkan kepada kami kebajikan dengan berkat kehormatan mereka. Dan matikanlah kami dalam jalan mereka, serta selamatkanlah kami dari fitnah. ﻭﺻﻠﻰﺍﻟﻠﻪﻭﺳﻠﻢ ﻋﻠﻰﺳﻴﺪﻧﺎﻣﺤﻤﺪﻭﻋﻠﻰ ﺍﻟﻪ ﻭﺻﺤﺒﻪ ﻭﺍﻟﺘﺎﺑﻌﻴﻦ.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar